Rabu, 20 Mei 2009

PEKANBARU (RP) RIAU POS – Sejumlah pejabat tinggi di Riau segera mempergunakan mobil baru. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menganggarkan dana sebesar Rp6,2 miliar guna pengadaan Toyota Crown 3000 cc satu unit, Toyota Crown 2.500 cc dua unit, dan satu unit Sedan Toyota Camri 2500 cc. Kepala Biro (Kabiro) Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Rusli M. menjelaskan, pengadaan mobil ini sudah dianggarkan sejak tahun 2008 lalu. Hanya saja, dalam pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pada tahun 2009.

Biro Perlengkapan, kata dia, sudah melakukan pelelangan secara terbuka soal pengadaan mobil baru bagi pejabat tinggi di Provinsi Riau. Berkemungkinan besar, mobil baru bisa dipergunakan pada bulan Juli mendatang. Rusli juga menyebutkan, mobil Toyota Crown 3.000 cc diperuntukan bagi Gubernur Riau, H M Rusli Zainal. Sedangkan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) dan Ketua DPRD Riau bakal memakai mobil baru Toyota Crown 2500 cc.

Sementara untuk tiga Wakil Ketua DPRD Riau terpilih nantinya bakal memakai mobil baru Sedan Toyota Camri 2500 cc. Bila pelelangan selesai, Rusli menyebutkan, penggunaannya baru bisa diserahterimakan kepada pemakainya. “Mobil baru ini segera dipergunakan pejabat tinggi di Riau. Gubri, Wagubri, Ketua DPRD Riau dan Wakil juga bakal memakai mobil baru tahun 2009 ini,” ujar Rusli M. kepada Riau Pos, Jumat kemarin. Dikatakan, tidak ada permasalahan lagi dengan penyediaan mobil dilingkungan Pemprov Riau dan DPRD Riau. “Biro perlengkapan juga sudah melakukan Hearing dengan DPRD Riau membahas penyediaan mobil baru ini,” ujarnya mengakhiri.