Jumat, 15 Mei 2009

PEKANBARU – RiauPos – Kurang sebulan dari tanggal pelaksanaan, event organizer (EO) Gelar Teknologi Tepat Guna XI 2009 (GTTG), terus meningkatkan koordinasi dengan vendor dan instansi terkait. Terutama menjalin relasi dengan vendor–vendor profesional yang bisa menyulap lokasi pameran menjadi lebih menarik. Sehingga bisa menyedot banyak pengunjung atau wisatawan.

Menurut Direktur CV. Bidai lintas Kreasi Deden Chandra, EO GTTG XI 2009, tujuan acara tersebut selain untuk mengekspose teknologi masyarakat yang selama ini belum dikenal luas, juga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik ke Riau. “Acara ini juga untuk meningkatkan perekonomian Riau, melalui pariwisata. Kita ingin menampilkan yang terbaik untuk pengunjung,” ujarnya, Selasa (12/5).

Deden mengungkapkan, saat ini EO bersama panitia daerah terus berkoordinasi dengan instansi terkait. Seperti Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, TNI, Polri, dan instansi lainnya. Koordinasi itu untuk merperkuat kesiapan penyelenggara iven nasional yang diikuti seluruh Propinsi di Indonesia dan sejumlah departement di pusat.

“Dalam pelaksanaannya kita sebagai EO pemenang tender, juga menjalin konsorsium dengan PT. Tanara Gagas Kreasi. Tanara ini pionir advertising di Pekanbaru yang kini sudah diakuisisi oleh Riau Investment Corporation (RIC), BUMD milik Riau,” paparnya.(amf)