Kamis, 02 Juli 2009

Pekanbaru, FP - TRUK panjang (Trailler) yang tidak biasanya lewat dijalan protokol kota Pekanbaru, sekali ini bisa. Truk yang dihias rapi itu secara konvoi berjalan dalam Kota Pekanbaru seperti jalan Sutomo, Setia Budi dan sepanjang jalan Sudirman.

Konvoi truk yang bertuliskan Rentak Gendang Negri Serumpun I 2009 itu berisi pria dan wanita yang mengenakan pakaian budaya daerah masing-masing. Sepanjang perjalanan, masing-masing peserta yang berada diatas truk menampilkan tarian budaya daerah masing-masing, sesekali melambaikan tangan menyapa warga yang memadati pinggir jalan.

Kegiatan ini ditaja Pemerintah Kota Pekanbaru dalam rangka Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bertempat di hotel Pangeran, Pekanbaru. Rakernas Apeksi ke VI ini dihadiri oleh Mentri Dalam Negri Republik Indonesia, Mardiyanto, 60 Walikota serta 14 Wakil Walikota serta sekda.

Dalam kata sambutan Mendagri, Mardiyanto yang memuji Kota Pekanbaru dengan kata ”Luar Biasa!”, ada yang lebih luar biasa dari pujian Mendagri, yaitu Pemko Pekanbaru berhasil menarik perhatian seluruh Walikota se-Indonesia untuk hadir di Kota Pekanbaru yang sedang merayakan ulang tahun (HUT-red) Ke-225. Selain menghadirkan Mendagri serta para Walikota, Pemko Pekanbaru menyegarkan warga dengan konvoi tarian budaya diatas truk yang disambut antusias oleh warga Kota Pekanbaru.