Kamis, 02 Juli 2009

Pekanbaru, FP – WALIKOTA Pekanbaru Herman Abdullah berjanji, akan menyelesaikan pengaspalan seluruh jalan penghubung di Kecamatan Rumbai. Janji tersebut diucapkan usai memantau pembangunan jalan dan jembatan di Kecamatan Rumbai, Senin (29/6).

“Jalan-jalan strategis, jalan penghubung, sebagian besar sudah diaspal. Paling lambat, 2010 mendatang seluruh jalan penghubung sudah mulus,” ujarnya. Sidak Walikota beserta rombongan antara lain melihat pembangunan jalan dan jembatan Sri Indra yang memisahkan RW 04 dan RW 05 di Kelurahan Muara Fajar. Jalan didepan kantor camat, serta jalan Palas Mekar. Selain itu, sempat dikunjungi, Puskesmas Mekar Sari Yang baru beroperasi tahun ini.

Herman memastikan jalan-jalan penghubung tersebut selesai paling lambat 2010 mengingat Fungsinya yang cukup penting. Antara lain, menghubungkan perternakan Riau Agro Mandiri, perkebunan masyarakat seperti kelapa sawit, jagung dan pepaya.

Hanya saja, Herman melihat ada kekurangan dalam pengerjaan persimpangan, tepatnya dibengkolan Jalan Siak II dari jalan penghubung. Herman berharap, persimpangan tersebut tidak terlalu patah. “Pak Camat, tolong diperhatikan persimpangannya, jangan terlalu patah. Ada kios disana, itu pasti terkena. Karena persimpangan itu harus dilebarkan,” ujarnya mengingatkan Camat.

Peninjauan Proyek yang sedang dikerjakan melalui APBD 2009, rencananya tidak hanya dilakukan hari ini. Selasa (30/6) besok, rencana sidak proyek akan dilanjutkan ke Kecamatan Rumbai Pesisir.