Kamis, 02 Juli 2009

PEKANBARU, RIAU POS (RP), GUBERNUR Riau HM Rusli Zainal SE MP yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Prop Dr Irwan Effendi MSc bangga terhadap Rektor lama UIR Prop Dr Hasan Basri Jumin MS MSc, karena telah berhasil menjadikan UIR sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik yang dimiliki Riau saat ini.

Hal tersebut dituturkannya dalam acara pelantikan Rektor UIR Prop Dr H Detri Karya SE MA Ph D, yang dilanti dan diambil sumpahnya oleh Ketua Yayasan YLPI Drs H Mukhtaruddin di Gedung Autrium Hall Fakultas Hukum UIR, Rabu (1/7/2009).

Dalam sambutannya Kepala Disdik Provinsi Riau mewakili Gubernur menyebutkan atas nama masyarakat Riau dan Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terimah kasih kepada Rektor lamaProp Dr Ir Hasan Basri Jumin MS Msc atas sumbangsinya terhadap kemajuan Riau cukup besar terutama pada sektor pendidikan.

Sementara itu Rektor baru Prop Dr H Detri Karya SE MA Ph D kepada Riau Pos mengatakan salah visi dan misinya untuk tahun 2013 menjadikan kampus UIR sebagai Knowledge Society yang madani berwawasan internasional yang dinamis dan islami, serta peka terhadap tuntutan bangsa dengan mengendepankan tata kelola yang baik (good governance).