Jumat, 03 Juli 2009

Kawasan di Propinsi Riau yang menjadi tujuan ekspansi property adalah Kota Pekanbaru. Ibukota propinsi Riau yang bertetangga dengan negara Singapore, Malaysia dan dekat dengan pulau Batam ini, pertumbuhan industri/bisnis propertynya sangat berkembang, di tambah jumlah penduduk yang terus berkembang, sehingga mendorong kebutuhan perumahan terus bertambah.

Besar permintaan perumahan di Pekanbaru, khususnya menengah ke atas, tidak hanya datang dari daerah Riau saja, tetapi datang juga dari luar Propinsi Riau. Dengan dekatnya Kota Pekanbaru dengan Malaysia dan Singapore, serta Batam yang secara geografis bosa berkolaborasi menjadi andalan agar kegiatan industi property Pekanbaru semakin berkembang.

Kota Pekanbaru terdapat 4 (empat) kantong wilayah pengembangan perumahan yaitu Panam, Rumbai, Kulim dan Marpoyan. Apa yang dialami Kota Pekanbaru dengan kisah suksesnya di bisnis property diharapkan akan menular ke daerah-daerah lain di Riau daratan ini, apalagi dengan adanya otonomi daerah, yang diharapkan akan mengundang investor di sektor property masuk dan menanamkan uangnya baik untuk property residensial maupun komersial.