Senin, 01 Juni 2009

PEKANBARU, RIAU POS – Siswi SMAN 6 Kota Pekanbaru, Annisa Rahmadita, kelas 2 IPA 1 mewakili Provinsi Riau dalam lomba lukis Tingkat Nasional yang diadakan di Jogjakarta mulai 1-7 Juni mendatang. Annisa Rahmadita merupakan juara satu lomba kesenian Melayu yang diselenggarakan pada tanggal 13-23 April yang lalu di Gedung Taman Budaya, Tangkerang Pekanbaru.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 6 Pekanbaru Drs. H. Marjohan, Mpd. Kepada Riau Pos, Ahad (31/5). Ia mengatakan, Annisa Rahmadita telah berangkat ditemani guru pemimbing. “Persiapan yang dilakukan di luar jam pelajaran sekolah. Sehingga tidak menganggu jadwal belajar siswa. Untuk juara satu lomba melukis, Annisa Rahmadita, akan mengikuti lomba Tingkat Nasional di Jogyakarta Mei mendatang,” ucapnya.

Selain itu, Risky Guspendri juga mewakili Lomba Lagu Melayu di Tingkat Nasional, Agustus mendatang. Dan baru-baru ini SMAN 6 juga menjuarai lomba futsal yang diadakan Jurusan Public Relation Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska, 13 Mei yang lalu. Lomba tersebut diikuti sekitar 60 SMA/SMK/MA baik Negri dan Swasta yang terdapat di Kota Pekanbaru. Menanggapi hal tersebut, Marjohan merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi siswa/i SMAN 6 Kota Pekanbaru. Menurutnya mutu dan kualitas sudah ada cuma tergantung bagai mana cara mengelola dan memotivasi siswa tersebut.