Rabu, 07 April 2010

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akhirnya menetapkan empat pasang calon bupati/wakil bupati yang akan bertarung di Pilkada Inhu Juni 2010 mendatang. Keputusan ini berdasarkan hasil pleno tertutup yang digelar KPU Inhu Rabu (31/3) pukul 13.00-15.00 WIB.

Rapat tersebut dipimpin Ketua KPU Inhu, Alfian Rahman, dan dihadiri Sekretaris Watno SSos, plus anggota KPU Ir Hendri A Saleh, Julpahri, Muhammmad Amin dan Yusran. Keempat pasangan calon bupati/wakil bupati itu adalah Ametrib Japraja-Zulfahmi Adrian, Mujtahid Thalib-Marjohan Yusuf, Tengku Razmara-Herawati dan Yopie Arianto-Harman Harmaini.

‘’Hasil penetapan pasangan calon pada pleno tertutup ini juga akan kami sampaikan kepada masing-masing calon hari ini (kemarin, red),’’ ungkap Ketua Pokja Pendataan dan Pemuktahiran KPU Inhu, Ir Heri A Saleh kepada Riau Pos usai rapat pleno tertutup di Kantor KPU Inhu.

Dikatakannya, semua calon dipastikan lolos tanpa ada catatan. Semua calon lolos secara terang dan dengan berkas yang lengkap. ‘’Keputusan kita ambil setelah semua berkas diteliti secara baik,’’ ujarnya.

Menurut jadwal, direncanakan KPU akan melakukan penetapan nomor urut calon pada 3 April mendatang. Penetapan ini akan dilakukan secara terbuka sehingga bisa diketahui nomor urut tiap peserta secara pasti. ‘’Untuk pengambilan nomor urut para calon nantinya dilakukan serentak tidak antre satu per satu, Jadi nomor diambil secara bersamaan, setelah sebelumnya diaduk oleh masing-masing pasangan calon,’’ jelasnya.


sumber :
http://www.pekanbaruriau.com/2010/04/calon-bupati-inhu-2010-yang-sah.html