Senin, 05 April 2010

Waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII pada 2012 tinggal kurang dari dua tahun lagi, persiapan Riau sebagai tuan rumah terus digesa. Salah satunya adalah pembangunan Stadion Utama PON XVIII 2012 yang berlokasi di Kampus Universitas Riau.

Pemerintah Provinsi menargetkan pada 2009, hanya 16 persen bangunan fisik tuntas. Nyata terget mampu dilampaui bahkan, infrastruktur bangunan menjadi tempat pembukaan PON tersebut sudah mencapai 21 persen. Hal ini berdasarkan kunjungan Banggar DPR RI ke lapangan. Berikut laporan Harian Riau Pos.

‘’Ini merupakan percepatan yang sangat baik. Dan saya yakin, sebelum pelaksanaan atau tepat pada waktunya pembangunan stadion utama ini akan tuntas. Tapi tetap perlu kita perhatikan anggarannya,’’ terang Gubernur Riau HM Rusli Zainal kepada Riau Pos Rabu (31/3) di sela kunjungan tersebut.

Sementara itu, terget serapan anggaran pada 2009 juga meningkat, dari Rp116 miliar menjadi Rp214 miliar. Adapun bangunan yang saat ini sudah mulai terlihat bentuk fisik dan rangkanya adalah tiang pancang, tribun utara dan selatan serta pembangunan parkir setra pengerasan jalan akses masuk ke lokasi.


Sementara itu Gubri optimis hingga akhir 2010, pembangunan Stadion bisa mencapi 65 persen. Sementara anggaran yang diserap hingga akhir tahun ini setidaknya mencapai Rp558 miliar.


sumber :
http://www.pekanbaruriau.com/2010/04/pembangunan-stadion-pon-digesa.html